Kamis, 17 November 2011

Selamat Datang Pastor Jeffri



Kabar baik bagi kita di Paroki Siantan. Setelah kepindahan Pastor Givan, hampir sekitar tiga tahun  Pastor Sony bertugas sendirian di Paroki kita. Mulai bulan Oktober 2011 Paroki Stella Maris mendapat tambahan seorang pastor. Dialah Pastor Jefri Adrianus Bogia MSC. Pastor kelahiran Rurukan (Sulawesi Utara) tanggal 20 Januari 1970 ini akan bertugas di paroki kita untuk waktu yang tidak ditentukan.
P. Jefri (kanan) bersama P.Sony

Pastor yang dikenal humoris ini adalah lulusan STFSP-Manado. Sebelum di Paroki Siantan, Pastor Jefri bertugas di Merauke, Keuskupan Agung Merauke. Persiapan diakonal di Keuskupan Manado, tepatnya Paroki Sambiut-kepulauan Banggai-Sulawesi Tengah dan dilanjutkan ke Paroki Palu-sulawesi Tengah sampai diakon.

Setelah ditahbiskan imam di Katedral Manado pastor yang mempunyai moto hidup “Hadapilah segalanya dgn Senjum" ini kemudian ditugaskan ke Keuskupan Purwokerto di Paroki Pemalang, pindah ke Paroki Purworeja, Paroki Batang lalu pindah ke Keuskupan Agung Jakarta di paroki Kemakmuran. Dari Paroki Kemakmuran pindah ke Paroki Andreas, sebelum ke Paroki Siantan, Keuskupan Agung Pontianak.

“Harapanku kepada umat Stella Maris-Siantan, mari bergandengan tangan membangun iman umat menuju kedewasaan, kemandirian dalam komunitas-komunitas basis,”harapnya.

[Edi V.Petebang]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar