Kamis, 17 November 2011

Apa Kabar Kapel Batulayang?


Mungkin banyak diantara umat Katolik Paroki Stella Maris yang belum pernah ikut kegiatan gereja di kapel Batu Layang. Bahkan mungkin cukup banyak diantara kita yang belum pernah melihatnya. Memang letak kapel ini tidak kelihatan dari jalan raya. Jika Anda hendak ke sana, masuk lewat Gg.Beringin I, belok kiri dan lurus nanti akan ketemu kapel ini.


Kapel di Batu Layang ini diberi nama Kapel Santo Yosep. Pendirian kapel ini didasarkan pada kenyataan cukup banyaknya umat Katolik di wilayah ini yang bekerja di sejumlah pabrik/industri, terutama perusahaan Vitamo. Karena ke gereja Stella Maris lumayan jauh, maka diadakanlah kapel ini. Pada awalnya ada jadwal kunjungan pastor dari Paroki Stella Maris ke kapel ini. Namun karena pastor di Paroki Stella Maris hanya satu orang, maka kini secara rutin setiap minggu dilayani oleh Prodiakon.

Ada tiga kring yang beribadat di kapel ini  setiap minggu. Yakni Kring Santo Yosep, Kring Santa Theresia dan Kring Santo Kristoforus. Setiap hari Minggu selalu ada ibada sabda di kapel ini yang dipimpin prodiakon dari Paroki Stella Maris secara bergiliran setiap bulan.

- Bulan September 2011 dipimpin Prodiakon Y.Djali
- Bulan Oktober 2011 dipimpin Prodiakon  Y. Martono
- Bulan November 2011 dipimpin Prodiakon Alfonsus 
- Bulan Desember 2011 dipimpin Prodiakon FX. 
  Sukasbi 

Selain ibadat sabda, setiap minggu keempat pukul 16.00 WIB ada persekutuan doa karismatik Katolik. Setiap hari Minggu sore pukul 16.00 ada Bina Iman Anak yang dikordinir Petrus Baskai.

Sesekali waktu, bagi yang ingin merasakan nuansa berbeda dari  Gereja Stella Maris,serta untuk saling menguatkan iman sesama umat Katolik, baik juga mengikuti ibadat Sabda di Kapel Santo Yosep yang dimulai pukul 08.00 WIB.*


Y. Djali, Prodiakon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar