Senin, 13 Januari 2014

Mari Kita Membangun Gereja Baru Stella Maris, Pontianak



Bertepatan dengan hari raya Kristus Raja Semesta Alam, di Paroki Stella Maris dicanangkan tonggak baru dalam sejarah perjalanan gereja katolik di wilayah KeuskupanAgung Pontianak yang tahun ini berusia 46 tahun. Pada hari ini, dalam Misa II Pastor Jefri A. Bogia MSC atas nama Uskup Agung Pontianak mengukuhkan kepanitia pembangunan gedung baru Gereja Stella Maris.
Acara diawali dengan pembacaan SK Panitia kemudian pengukuhan dan berkat dengan air kudus. Selanjutnya P.Jefri menyerahkan SK kepada semua panitia. Hampir seluruh panitia hadir dalam acara tersebut. Selesai misa pengkuhan, langsung tancap gas dengan mengadakan rapat panitia.
Pastor Jefri, menyampaikan pesan Uskup, mengingatkan agar jangan hanya membangun fisik gereja, tetapi yang terutama adalah membangun rohani umat.

Biaya pembangunan gereja yang diperkirakan mencapai puluhan miliar ini akan ditanggung umat, para sponsor,baik individu maupun lembaga; baik di internal paroki Stella Maris maupun di luar.BUkan hanya gereja, tetapi juga akan dibangun kompleks pastoran dan gedung serbaguna sehingga total volume bangunan sekitar 8.575
m2 dengan arsitektur China.
Direncanakan pada perayaan HUT Paroki tanggal 18 Februari 2014 akan dilaksanakan peletakkan batu pertama pertanda dimulainya pengerjaan pembangunan yang akan dilakukan Gubernur Kalbar Cornelis dan Uskup Agung POntianak Hieronymus Bumbun OFM Cap. Selesai atau tidaknya pembangunan gereja ini sangat tergantung oleh umat sendiri. Mari kita bahu membahu, gotong royong untuk mewujudkan rumah Tuhan yang layak di Siantan.
Umat Paroki Stella Maris khususnya dan siapa saja para dermawan, donator diharapkan membantu pembiayaan pembangunan ini. Sumbangan dapat dikirimkan melalui rekening:
1.      BCA Cabang Pontianak no.rekening: 8855020994
2.      Bank Mandiri no.rekening: 146-00-0676623-7
3.      CU Stella Maris no.rekening:112.002215
Ketiganya atas nama Jefri Adrianus Bogia, MSC (Pastor paroki) / Djonis (Bendahara Umum)

Contact Person: 08212464770 / 08174991400


Ed V.Petebang,seksi Humas Panitia Pembangunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar